Inilah Yang Paling Ideal Saat Musim Salju Di Jepang

13 Feb 2015

Bermain Ski

Bermain Ski

Hidup di negara yang memiliki iklim tropis seperti di Indonesia tentunya kita tidak pernah merasakan bagaimana rasannya musim dingin dan melihat salju secara langsung seperti di negara-negara yang mempunyai iklim dingin.

Bagaimana rasannya ya?, kalau pas melihat acara sepak bola di televisi atau melihat drama dan film barat, Korea, Jepang saat musim dingin dengan memakai jacket, pakain yang berangkap-rangkap serta kalau waktu berbicara mengeluarkan asap dari mulut, wah.., kelihatannya kok keren sekali ya..

Apalagi melihat salju yang turun, putih bersih, rumah, ladang, jalan tertutup salju, kelihatannya indah sekali. Dan apakah salju tersebut bisa diminum langsung ya..? kan bentuknya seperti es batu yang diserut, lalu seandainya dikasih sirup apakah salju tersebut bisa langsung diminum ya..?

Pertanyaan-pertanyaan seperti itu kadang sering terbesit dipikiran dan menjadikan angan-angan untuk bisa melihat salju yang sesungguhnya di negara yang memiliki iklim dingin dan bersalju seperti di Jepang.
Pernah sih melihat salju di Indonesia, tapi di acara Dunia Es, yaitu pihak penyelenggara hiburan yang menyelenggarakan hiburan istana es, dengan sebuah ruangan yang dipasang instalasi pendingin. Di situ diletakkan patung-patung yang terbuat dari es, dan ruangan yang disetting dingin sehingga bisa bersalju, atau memang dibuatkan salju tiruan. Akan tetapi setelah keluar ruangan kembali lagi seperti sedia kala, yaitu hawa tropis yang panas.
Salah satu negara yang mempunyai iklim dingin dan bersalju adalah Jepang. Negara Jepang memiliki 4 musim yaitu Musim Semi (Spring, Haru, ), Musim Panas (Summer, Natsu,), Musim Gugur (Autumn, Aki, ), dan Musim Dingin (Winter, Fuyu, ). Jangka waktu antara 4 musim tersebut adalah 3 bulan.

- Musim Semi (Autumn, Haru,). (Berlangsung dari bulan Maret sampai Mei/pertengahan Juni).
- Musim Panas (Summer, Natsu, ). (Berlangsung dari bulan Juni sampai Agustus).
- Musim Gugur (Autumn,Aki, ). (Berlangsung dari bulan September sampai November/Desember ).
- Musim Dingin (Winter,Fuyu,). (Berlangsung pada bulan Desember sampai Februari).

Pada musim dingin, orang Jepang dan wisatawan biasanya bermain ski, snowboard, dan es skating. Lalu juga pergi ke onsen atau pemandian air panas. Banyak tempat-tempat ski yang berdekatan dengan pemandian Airpanas (onsen). Jadi, habis bermain ski langsung berendam di air hangat yang kadang berada di outdoor area.

Onsen

Onsen

Nah, disini saya ingin sedikit berbagi pada sobat-sobat pembaca budiman semuannya jika ingin melakukan liburan musim dingin di Jepang, melihat langsung turunnya salju dan tumpukan salju, bermain ski, merasakan berendam di pemandian air panas, menikmati keindahan alam di Jepang saat musim dingin.


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post