Salah Satu Resolusiku Di Tahun Baru Dengan Honda CB150R Streetfire

30 Dec 2013

Tinggal beberapa hari lagi kita akan meninggalkan tahun 2013, dan berganti tahun baru 2014. Mungkin didalam tahun 2013 yang tinggal beberapa hari ini kita tinggalkan, impian, cita-cita, planning kita semua ada yang sudah terlaksana dan sukses, namun tak banyak cita-cita dan planning yang sudah kita susun gagal, bahkan meleset dari planning yang sudah kita buat.

Tetap semangat, dan kita wujudkan planning serta resolusi kita ditahun depan 2014.

Begitu juga dengan aku, ditahun 2013 ini kegagalan dan kesuksesan seperti sepasang pengantin yang serasi, selalu beriringan mesra. Memang sudah ditakdirkan dari sana kali ya..? ada kesuksesan ada juga kegagalan.

Namun entah itu hanya sekedar ucapan dari angan-angan, harapan, dari semua kegagalan yang ada di tahun 2013, serta tambahan cita-cita dan harapan baruku semua akan aku resolusikan lagi di tahun 2014 nanti.

Salah satu dari RESOLUSIKU diantara banyaknya Resolusi yang akan aku wujudkan ditahun 2014 nanti adalah memiliki motor Honda CB150R Streetfire, untuk menggantikan bebek besiku yang saat ini aku pakai.

Aku bekerja disalah satu perusahaan yang ada di kota semarang, dan lokasi perusahaan tempat kerjaku harus melewati jalan yang tergenang rob (air laut yang pasang) serta kalau hujan, rutin digenangi banjir.

Kalau pas lagi banjir dan musim rob, pasti malamnya aku bingung mau lewat mana, karena semua jalan tergenang air. Nekat dengan Nyali yang besar, antara mogok dan tidak demi profesionalisme kerja tetap berangkat kerja meskipun harus menerjang banjir. Kalau nasib lagi mujur dan sibebek besi lagi dalam kondisi fit, dan bisa diajak kompromi kadang nggak mogok dan tidak telat nyampe ke tempat kerja. Namun kalau sibebek besi lagi galau, atau kurang fit tamatlah riwayatku, mogok, utak-atik busi, ndorong, de el el, yang akhirnya telat sampai ke tempat kerja dan ujung-ujungnya kena damprat si boss..

Aku memang sengaja ingin mengganti bebek besi ku dengan motor laki . Karena aku berpikir dengan motor laki maka cocok dengan medan yang aku lalui, dan posisi busi yang di atas membuat jarang mogok saat melintas di jalan yang banjir.

Mencari berbagai referensi merek motor sangatlah sulit, lebih-lebih persaingan industri motor di tanah air ini semakin ketat. Hingga akhirnya aku menjumpai sosok motor dengan tampilan speedy shape seperti motor sporty yaitu motor Honda CB150R Streetfire.

Motor Honda CB150R Streetfire, merupakan produk variant terbaru kelompok motor sportdari PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai pelopor industri sepeda motor serta agen tunggal pemegang merk sepeda motor Honda di Indonesia.

Motor yang merupakan produk baru naked sport bike yang termasuk kategori motor canggih, irit dan advance serta memadukan desain gaya terbaru, performa tertinggi di kelasnya serta dilengkapi dengan berbagai fitur canggih hasil inovasi tekonologi terkini, membuat aku kesengsem (terpikat) untuk memilih motor ini sebagai pengganti bebek menjadi kuda besi tungganganku.

Berikut ini sedikit ulasan dari Motor Honda CB150R Streetfire motor canggih, irit dan advance :

Honda CB150R Streetfire motor canggih

Motor Honda ini menggunakan mesin DOHC 150cc sebagai jantung pacunya yang memiliki pendingin cair transmisi manual 6 percepatan. Mesin ini akan mampu mengeluarkan tenaga maksimal 12.5 kW pada putaran 10.000 rpm dengan torsi maksimal 13.1 NM pada putaran 8.000 rpm. Dikabarkan basis mesin motor CB150R ini menggunakan teknologi rangka dari CBR150R yang kini akan kedatangan saingan baru yaitu Motor Sport Yamaha YZF R1.

DOHC, 6-SPEED ENGINE
MESIN CB150R

Mesin 150cc, 4-langkah, DOHC, 4-katup, 6-kecepatan berbasis Honda CBR150R yang legendaris dipadukan dengan teknologi PGM-FI sehingga menghasilkan

  • performa mesin yang berlimpah,
  • akselerasi yang responsif,
  • hemat bahan bakar,
  • ramah lingkungan (telah memenuhi standar emisi EURO-2).

NEW INNOVATIVE TRUSS FRAME
Menggunakan desain baru new innovative rangka tipe Truss Frame/Trellis yang inovatif, dirancang khusus untuk menunjang mesin dan memaksimalkan kinerja sistem suspensi Pro-link sehingga menghasilkan kestabilan, kelincahan serta kenyamanan berkendara.

LIQUID-COOLED WITH AUTO FAN
Radiator canggih dengan kipas elektrik otomatis menjaga temperatur tetap konsisten di seluruh bagian mesin sehingga menghasilkan tenaga ekstra, efisiensi dan menjaga mesin tetap awet.

PRO-LINK REAR SUSPENSION
Sistem suspensi Pro-Link layaknya Honda CBR250R memungkinkan guncangan pada tempat duduk terasa lebih lembut melalui mekanisme kerja yang lebih progresif dan memiliki kemampuan tinggi dalam menyesuaikan diri dengan berbagai kondisi jalan.

Honda CB150R Streetfire motor irit

Motor Honda CB150R Streetfire ini diklaim sangat irit bahan bakar, berdasarkan pengujian internal honda menyebutkan bahwa konsumsi BBM motor sport ini menyentuh angka 36 km/lt.

Honda CB150R Streetfire motor Advance

Honda CB150R Streetfighter sangat mudah untuk dimodifikasi dengan berbagai konsep, seperti bergaya Supermoto atau bergaya Pro Fighter. Sepeda motor ini juga sangat disukai oleh para free styler.
Selain itu dengan penampilannya yang sporty siapa saja baik golongan muda, tua, termasuk aku juga merasa tertantang untuk memiliki dan berkendara menaikinya.

SPESIFIKASI Honda CB150R Streetfire

1. DIMENSI

Panjang x Lebar x Tinggi : 2.008 x 719 x 1.061 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.288 mm
Jarak Terendah ke Tanah : 148 mm
Ketinggian Tempat Duduk : 790 mm
Berat Kosong : 129 Kg
Radius Putar Minimum : 1.980 mm
Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 12 Liter


2. MESIN

Tipe Mesin : 4-Langkah, DOHC, 4-Katup, Silinder Tunggal
Volume Langkah : 149,48 cm3
Sistem Pendingin : Pendingin Cairan (Radiator) dengan Kipas Elektris Otomatis
Sistem Suplai Bahan Bakar : Injeksi (PGM-FI / Programmed Fuel Injection)
Diameter x Langkah : 63,5 x 47,2 mm
Tipe Transmisi : 6 Kecepatan
Pola Pengoperan Gigi : 1-N-2-3-4-5-6
Perbandingan Kompresi : 11 : 1
Daya Maksimum : 12,5 kW (17,0 PS) / 10.000 rpm
Torsi Maksimum : 13,1 Nm (1,34 kgf.m) / 8.000 rpm
Tipe Starter : Kick Starter & Electric Starter
Tipe Kopling : Manual, Wet Multiplate with Coil Springs
Kapasitas Minyak Pelumas : 1 Liter pada Penggantian Periodik

3. RANGKA

Tipe Rangka : Diamond Steel (Truss Frame / Trellis Type)
Ukuran Ban Depan : 80/90 17 M/C 44P (Tubeless)
Ukuran Ban Belakang : 100/80 17 M/C 52P (Tubeless)
Tipe Rem Depan : Cakram Hidrolik, dengan Piston Ganda
Tipe Rem Belakang : Cakram Hidrolik, dengan Piston Tunggal
Tipe Suspensi Depan : Teleskopik
Tipe Suspensi Belakang : Lengan Ayun dengan Suspensi Tunggal (Sistem Suspensi Pro-Link)

4. KELISTRIKAN

Tipe Baterai : MF 12 V 5,0 Ah
Tipe Pengapian : Full Transisterized
Tipe Busi : NGK CPR9EA-9 atau ND U27EPR9

7. REFERENSI

Kecepatan Maksimum : Badan Menunduk : 122 km/ jam
Akselerasi : Standing Start 0-200 m : 10,6 detik
Konsumsi Bahan Bakar : Metode ECE R40 : 36,0 km/l

Variant produk motor Honda CB150R

Ck..ck.ck…bikin ngiler dengan kecanggihan motor Honda CB150R Streetfire ini, tidak hanya slogan yang mengajak untuk menantang nyali, tapi benar-benar membuat semangat untuk menjadikannya salah satu resolusiku ditahun baru ini.

Mudah-mudahan dengan resolusi awal memilki motor Honda CB150R Streetfire, bisa dipakai menerjang banjir, dan datang kerja tidak telat-telat lagi, prestasi kerja membaik, dan tentunya promosi karir akan lebih mudah tercapai.

Itulah salah satu resolusiku ditahun 2014 nanti, disamping resolusi-resolusi lainnya yang mudah-mudahan bisa tercapai di tahun 2014. Amiinn..

Ini Resolusiku bersama motor Honda CB150R Streetfire, apa resolusimu?

reference source:
1. www.welovehonda.com
2. BlogHondaCB150R
3. www.otonity.com

Artikel ini diikutkan dalam Lomba Blog Dengan Tema “MOTOR CANGGIH, IRIT, DAN ADVANCE”


TAGS Vehicles Otomotif CB150R


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post